Perjalanan Karir Sergio Ramos Selama Berada Di Dunia Sepak Bola

  • by
Perjalanan Karir Sergio Ramos Selama Berada Di Dunia Sepak Bola

Informasi bola kali ini berfokus pada salah satu pemain sepak bola dunia terbaik, Sergio Ramos. Saat ini usia dari Sergio Ramos sudah menginjak 33 tahun. Meski sudah tidak muda lagi, namun kehebatan Sergio dalam memainkan sepak bola tak perlu dipertanyakan kembali. Sampai saat ini pria asal Spanyol tersebut masih menjadi pemain bertahan di Real Madrid. Tak hanya itu, Sergio pun bergabung dalam tim nasional Spanyol.

Perjalanan Karir Sergio Ramos Selama Berada Di Dunia Sepak Bola

Cerita Singkat Perjalanan Sergio Dalam Karir Sepak Bola

Menurut informasi bola, Sergio mengawali karirnya pada tahun 1996. Dari awal berkarir hingga sekarang Sergio terkenal memiliki karir yang begitu cemerlang. Bahkan sudah ada sejumlah prestasi yang diukir oleh Sergio. Selama bergabung di real madrid, Sergio mampu memencetak gol dalam beberapa pertandingan seperti La Liga, Copa Del Rey, UEFA Champions League, UEFA Super Cup dan FIFA World Cup.

Kemudian untuk prestasi internasionalnya pun cukup banyak yang telah diraih. Pada tahun 2010, Sergio Ramos mampu mencetak gol pada laga Piala Dunia. Kemudian di tahun 2008 dan juga 2012 pun Sergio mampu mencetak gol pada laga Piala Euro. Ketika usianya masih 19 tahun pun Sergio telah mampu membanggakan timnas Spanyol. Ketika di tahun 2004, Sergio pun mampu mencetak kemenangan pada laga UEFA European under 19.

Perjalanan Karir Sergio Ramos Selama Berada Di Dunia Sepak Bola

Perlu diketahui bahwa Sergio merupakan salah satu lulusan termuda yang berasal dari Sevilla FC. Setelah lulus dari Sevilla FC, Sergio langsung bergabung dengan Sevilla selama 2 tahun. Tidak lama kemudian bergabung dengan Real Madrid. Untuk mendatangkan Sergio, Real Madrid mentransfer senilau 27 juta euro. Jumlah transfer tersebut menjadikan Sergio sebagai salah satu pemain dengan bayaran tertinggi setelahnya Waney Rooney.

Selama bermain bersama Real Madrid, Sergio berada di posisi tengah pertahanan dan juga gelandang bertahan di berbagai kesempatan. Dari musim ke musim, Sergio mampu memberikan performa permainan yang begitu baik untuk Real Madrid. Mulai dari stamina, determinasi hingga umpan balik yang dimiliki Sergio benar-benar ciamik.

Namun dari sekian banyaknya prestasi membanggakan yang telah dicetak oleh Sergio, ada beberapa kekurangan yang dimilikinya. Salah satu kekurangannya yaitu pada sifat tempramentalnya. Ketika Ia merasa emosi di lapangan hijau, maka fokus permainannya akan mudah buyar. Tidak jarang pula Sergio merugikan timnya karena mendapatkan kartu merah. Sekian informasi bola terkait perjalanan karir milik Sergio selama berada di dunia sepak bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *