Carlos Vela Menjadi Pemain Terbaik MLS

  • by
Carlos Vela

Setelah melewati musim yang dipenuhi dengan rekor, penyerang LAFC Carlos Vela sukses menyabet gelar bergengsi yaitu 2019 Landon Donovan MLS Most Valuable Player.

Menurut informasi bola ini, Vela mengungguli beberapa nama untuk menjadi MVP di MLS musim ini dengan meraih 69% dari perolehan suara untuk mendapatkan penghargaan individu paling bergengsi ini di antara para pemain yang terjun di liga Amerika Serikat ini.

Pemain berusia 30 tahun yang menjalani musim keduanya di MLS ini sukses memecahkan beberapa rekor di tahun 2019. Ia menorehkan rekor pencetak gol terbanyak di MLS dengan mencatat 34 gol dalam 31 penampilan pada musim ini. Dengan rata-rata 1.10 gol per laga yang membuatnya bercokol dalam daftar nomor satu dalam sejarah MLS dengan setidaknya mencetak 15 gol dalam satu musim.

Bercokol di peringkat ketiga dalam urusan assist dengan torehan 15 pada musim ini, kombinasi angka 49 dari gol ditambah assist yang ditorehkan Vela juga menjadi sebuah rekor tersendiri di MLS.

Carlos Vela Bergelimang Rekor di MLS 

Carlos Vela

Di samping pencapaian individunya, menurut informasi bola Vela yang juga menjadi kapten LAFC membawa klub mencetak rekor pada tahun ini dimana Black & Gold menorehkan rekor 72 poin dalam perjalanan meraih Supporter’s Shield. Di samping itu LAFC juga menorehkan defisit gol 48 dan menyamai rekor sebagai tim pencetak gol terbanyak dalam satu musim  dengan 85 gol.

Vela adalah pemain asal Meksiko pertama yang sukses meraih MVP MLS, dan juga menjadi pemain Meksiko yang sukses menjadi pencetak gol terbanyak di MLS dengan 48 gol dalam satu musim.

Produk asli akademi Chivas de Guadalajara, Vela bergabung dengan LAFC pada musim 2018 lalu setelah malang melintang di Premier League dan La Liga. Seperti diketahui Vela pernah bermain bagi tim sebesar Arsenal dan juga Real Sociedad. Namanya juga masuk kedalam daftar 11 pemain terbaik MLS 2019 untuk kedua kalinya secara beruntun setelah musim lalu juga menjadi salah satu yang terbaik.

Penyerang tim nasional Meksiko ini menjadi pemenang mutlak dalam persaingan menyabet gelar individu bergengsi ini. Berdasarkan informasi bola pesaing terberatnya adalah Zlatan Ibrahimovic yang menyabet gelar MLS Golden Boot dengan total 30 gol pada musim ini yang juga membela rival sekota mereka yaitu LA Galaxy. Saingan terdekatnya lagi adalah penyerang yang bermain bagi Atlanta United yaitu Josef Martinez yang notabene adalah peraih MVP MLS musim lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *