Ada apa Bepe dengan para Supporter Persija?

  • by
Bepe

Beberapa hari ke belakang ada berita bola yang cukup mencuri perhatian para pecinta sepakbola tanah air khususnya para Jakmania yang digemparkan oleh tagar #savebepe. Menurut sumber terpercaya Bambang Pamungkas atau yang lebih sering dipangil bepe diisukan tidak loyal dengan tim yang telah membesarkan namanya itu. Bepe mengungkapkan bahwa keluarga adalah motivasi terbesarnya dalam bermain sepakbola, bukanlah atas dasar kecintaan terhadap Persija Jakarta.

Dengan adanya berita bola heboh ini, para rekan satu tim bepe di Macan Kemayoran ramai-ramai membela legenda hidup mereka tersebut dengan membuat tagar #savebepe. Bepe pun memberikan komentarnya tentang hal ini ketika tidak disebut loyal lagi terhadap tim, namun ia membalasnya dengan memberikan secuil tulisan.

Bepe

“Kecintaan kita terhadap klub ini tidak sama, namun kecintaan kita terhadap sepak bola dan keluarga, saya pikir sama. Jadi jangan bermain untuk Persija Jakarta, tapi bermainlah untuk diri kalian, anak, istri, pacar, dan orang tua kalian. Ketika kita bermain untuk orang-orang yang kita cintai, maka hal-hal baik akan datang.” Tulisan tersebut diungkapkan oleh Bepe kepada rekan-rekan satu timnya di Persija sebelum laga panas melawan Arema pada 2 Juni 2017 yang lalu. Nah, tulisan tersebut dianggap menjadi titik dimana Persija tak lagi garang sehingga terjerembab di jurang degradasi Liga 1.

Bepe pun mengungkapkan bahwa agar tim bisa kembali semangat, tidak mungkin bisa dilakukan ketika para pemain hanya mencurahkan segala kemampuan untuk Persija. Namun keluarga juga menjadi bagian terpenting. Bepe pun menambahkan dalam tulisan di blog pribadinya: “Mengapa? Karena secara naluri, manusia rela untuk melakukan apa saja jika sudah berkaitan dengan keluarga.”

Angkat Kaki dari persija

Celoteh seorang pemain panutan seperti Bambang Pamungkas memang selalu bisa menjadi kontroversi. Tak terkecuali berita bola yang satu ini. Tulisan tersebut mendapatkan balasan tajam dari ketua fans garis keras Persija Jakarta, Abi Irlan, yang menyebutkan jika bepe tidak lagi berniat membela tim, maka mantan pemain Selangor tersebut bisa menanggalkan baju Persija Jakarta. Komentar tersebut pun menuai berbagai macam respon dari netizen lainnya. Sebagian besar banyak yang masih mendukung bepe namun ada juga warganet yang setuju dengan sindiran yang dilemparkan oleh Abi Irlan.

Bepe pun bukanlah tipe pemain yang sering melontarkan komentar di sosial media. Pencetak gol terbanyak tim nasional Indonesia ini memilih untuk mengungkapkan keresahannya di blog pribadi miliknya tentang situasi di Persija, tim nasional maupun keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *